Saturday, 22 Feb 2020
Temukan Kami di :

Operasi Gabung Bea Cukai dan Satpol PP Razia Miras Tanpa Izin

Indah Pratiwi Budi - 13/11/2018 06:46

Beritacenter.COM - Operasi gabungan antara Bea Cukai dan Satuan Polisi Pamong Praja Malang kembali dilaksanakan, operasi kali ini menyasar tempat karaoke dan cafe yang menjual minuman keras.

Menurut Keterangan Kepala Kantor Bea Cukai Malang Rudy Hery Kurniawan mengungkapkan operasi gabungan ini dilakukan untuk menertibkan tempat penjual miras eceran.

"Kami bekerja sama dengan Satpol PP berupaya untuk menertibkan tempat penjual eceran untuk memenuhi perizinan yang ditetapkan," ungkapnya.

Dalam Operasi gabungan ini petugas mendatangi 7 tempat hiburan malam dan cafe secara acak. Dalam operasi tersebut mendapati sebuah cafe yang tidak memiliki izin.

Baca Juga :

"Dari ketujuh tempat tersebut petugas mendapati dua cafe di mana yang satu tidak memiliki izin cukai, selain itu petugas juga mengamankan sebuah mobil yang diduga digunakan untuk menyimpan barang bukti berupa miras dari cafe kedua yang didatangi petugas," tambahnya.

Dari cafe dengan inisial R petugas mengamankan 37 botol miras berbagai merek. Diduga pemilik cafe telah menyediakan miras untuk dijual meskipun tidak memiliki izin sebagai pengedar barang kena cukai.

Petugas juga berhasil mengamankan satu unit mobil dari cafe berinisial U yang diduga digunakan untuk menyimpan miras ilegal.

"Dari hasil pemeriksaan petugas, mobil tersebut merupakan milik seseorang berinisial B. Dari mobil tersebut petugas berhasil mengamankan 24 botol miras berbagai merk tanpa izin pengangkutan," ujarnys.




Berita Lainnya

Cerita Seniman Di Balik Taman Ismail Marzuki

20/02/2020 15:17 - Indah Pratiwi Budi

Waspada Berita Hoaks Menjelang Pilkada 2020

15/02/2020 13:30 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA