Monday, 10 Dec 2018
Temukan Kami di :
News

Insiden Bom Bunuh Diri di Kabul Afganistan Tewaskan 6 Orang Termasuk Polisi

Aisyah Isyana - 13/11/2018 06:07

Beritacenter.COM - Sedikitnya enam orang tewas akibat insiden bom bunuh diri yang terjado di ibu kota Afganistan, Kabul. Bom bunuh diri itu terjadi di dekat pos pemeriksaan polisi. Saat kejadian terjadi, pelaku meledakkan diri di pos polisi tersebut.

Insiden itu juga turut menewaskan polisi yang berada di lokasi. Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Najib Denmark, mengatakan ledakan juga melukai sepuluh polisi dan warga sipil, termasuk perempuan, seperti dilansir Reuters, Selasa (13/11/2018).

Lokasi terjadinya insiden bom bunuh diri itu dekat dengan Istana Kepresidenan, area sekolah, dan dekat pula dengan Kementerian Keuangan dan Kementerian Keadilan. Pelaku berjalan kaki mendekati pos polisi itu dan meledakkan rompi bunuh dirinya.

Dikatakan juru bicara kepolisian, Basir Mujahid, dirinya berada di sekitar 20 meter dari lokasi ledakan. Saat kejadian terjadi, Basir berada ditempat demonstrasi yang bubar sekitar 30 menit sebelum ledakan terjadi.

"Saya mengambil empat mayat, tapi ada lebih," kata Basir Mujahid tanpa merinci lebih lanjut.

Insiden bom bunuh diri itu terjadi saat ratusan demonstran berkumpul di Kabul untuk memprotes kegagalan pemerintah dalam hal mencegah serangan oleh militan Taliban di dua provinsi.

Kantor berita Amaq menyebutkan jika ISIS mengaku bertanggung jawab atas terjadinya ledakan tersebut.

Adapun dua provinsi yang terkena serangan yang dimaksud ialah provinsi Ghazni dan Herat. Sejumlah korban jatuh dari pihak pasukan keamanan Afghanistan dalam pertempuran berat yang terjadi akhir pekan lalu itu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA