Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Lima Siswa SMK Pengeroyok Guru di Kendal Sungkem Minta Maaf

Fani Fadillah - 12/11/2018 15:22 Siswa SMK di Kendal sungkem minta maaf

Beritacenter.COM - Viralnya video pengeroyokan guru oleh siswanya di lingkungan sekolah membuat Bupati Kendal, Mirna Annisa prihatin. Menurutnya tindakan yang dilakukan siswa tersebut tidaklah pantas.

Mirna juga meminta agar para guru lebih mengutamakan pendidikan karakter siswa agar kejadian serupa tak terjadi kembali. Hal itu dikatakan Bupati Mirna saat mendatangi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 3 Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah.

Baca juga:

Ia juga mendatangi langsung sekolah yang bersangkutan guna mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

“Meski pihak sekolah bilang hanyalah guyonan semata, tetapi perbuatan itu menunjukan etika dan moral siswa kurang baik,” kata Mirna, Senin (12/11/2018).

lebih lanjut, ia menambahkan, guyonan yang dilakukan siswa dan guru ini tidak wajar apalagi dilakukan di lingkungan sekolah dan saat jam pelajaran, sehingga kualitas guru dan anak didiknya menjadi pertanyaan.

Sementara itu, guru yang ada dalam video tersebut yakni Joko Susilo mengaku bahwa yang dilakukan anak didiknya hanya candaan semata.

“Awalnya ada anak yang melempar kertas, saat ditanya tidak ada yang mengaku dan ada siswa yang maju dan bercanda agar guru tidak marah sambil dorong-dorongan,” kata Joko.

Lalu, seorang siswa yang ada di dalam video tersebut berinisial PG, mengaku jika Guru Joko kerap bercanda dengan humor.

“Tidak bermaksud membully, karena yang dilakukan hanya candaan yang keterlaluan,” kata PG.

Pengawas SMK/SMA Kendal, Langgeng Widodo mengatakan, Joko masih harus didampingi agar kemampuan dan kepribadiannya menjadi lebih tegas.

Usai pertemuan antara pihak sekolah, pengawas, bupati Kendal dan siswa serta guru, siswa yang dipanggil meminta maaf kepada orangtua yang juga ikut dihadirkan. Kelima siswa tersebut sungkem sambil menangis dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah video viral di media sosial dimana dalam video tersebut terlihat seorang guru tengah dikeroyok oleh beberapa siswanya saat jam pelajaran berlangsung, sontak saja video itu membuat warganet geram. Pihak sekolah sendiri menyatakan bahwa yang dilakukan oleh guru serta anak didiknya itu hanyalah sebuah candaan, kendati demikian pihak sekolah mengakui bahwa candaan itu memang sudah melampaui batas.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA