Thursday, 23 May 2019
Temukan Kami di :
Bisnis

Maskapai Merpati Siap Terbang Lagi di Udara

Indah Pratiwi - 12/11/2018 14:16

Beritacenter.COM - Maskapai penerbangan perusahaan PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) menyatakan siap mengudara kembali pada 2019 mendatang lantaran pihaknya telah mendapat dana segar sebesar Rp6,4 triliun.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur Merpati, Asep Ekanugraha mengatakan bahwa pihaknya memiliki komitmen pendanaan tersebut berasal dari investor dalam negeri bernama Intra Asia Corpora. Investor tersebut terafiliasi dengan Asuransi Intra Asia dan PT Cipendawa sehingga pihaknya bisa tampil percaya diri kembali untuk dapat mengudara di angkasa.

"Kami berkeyakinan dan optimis bakal kembali terbang di tahun depan. Semua persiapan, terutama dana operasional, sudah kami dapatkan komitmennya," katanya di Jakarta, Senin (12/11/2018).

Maskapai Merpati sendiri, kata dia, masih melakukan proses sidang Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) yang dijadwalkan pada 14 November 2018. Jika dalam sidang PKPU tersebut Merpati dinyatakan layak untuk bangkit lagi.

"Salah satu langkah kami untuk bisa membuat Merpati kembali terbang adalah dengan debt restrukturisasi. Langkah kami ini dikuatkan dengan mitra kami yang sudah sepakat akan mengucurkan dana untuk Merpati beroperasional kembali," tandasnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA