Friday, 15 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Tim DVI Polri Maksimalkan Hasil DNA dari 666 Sampel Body Part Korban Lion Air

Aisyah Isyana - 11/11/2018 13:30

Beritacenter.COM - Sebanyak 666 sampel dari bagian tubuh (body part) korban Lion Air PK-LQP telah diperiksa tim Disaster Victim Identification (DVI) Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri. Sample body part itu telah dicek untuk pemeriksaan DNA.

"Artinya 666 body part yang kita ambil sampel. Jadi tiap body part kita ambil untuk pemeriksaan DNA," ujar Kepala DVI Pusdokkes Polri Kombes Lisda Cancer dalam konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (11/11/2018).

Menurutnya, tim DVI Polri telah mengupayakan hasil tes DNA yang tepat, meski kondisi bagian tubuh yang diterima sudah tak sebagus saat awal ditemukan.

"Tentunya beda kondisinya tapi akan kami usahakan untuk dapatkan profil DNA dengan kondisi yang ada," ucap Lisda.

"Kalau misal tidak teridentifikasi, maka akan kami analisa lebih lanjut, jadi sampai saat ini kami harus berusaha untuk identifikasi seluruh body part yang kami terima," imbuh Lisda.

Tim DVI Polri sebelumnya telah mengidentifikasi 79 jenazah korban Lion Air di RS Polri. Adapun rincian jenazah yang telah teridentifikasi itu yakni, 59 laki-laki dan 20 orang.

Sementara itu, Basarnas sendiri telah memutuskan untuk menghentikan operasi pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air di perairan Karawang, Jawa Barat. Adapun keputusan itu diambil setelah evaluasi pencarian selama tiga hari masa perpanjangan operasi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA