Wednesday, 30 Sep 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Gerebek Rumah Kost di Cilegon, Polisi Ringkus Komplotan Pengoplos Miras

Aisyah Isyana - 08/11/2018 16:57

Beritacenter.COM - Jajaran Polres Cilegon membekuk pelaku pengoplos minuman keras (miras) di sebuah rumah kos saat tengah meracik miras oplosan. Miras oplosan yang diracik pelaku diedarkan ditempat hiburan malam di Cilegon dan Serang.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku meracik miras oplosan dan dikemas dalam berbagai merek ternama. Bisnis miras oplosan yang dijalankan pelaku diketahui sudah dijalankan sejak empat tahun lalu.

Baca juga :

"Informasi dari masyarakat kemudian diperdalam sama anggota kurang lebih satu minggu koordinasi dengan pelapor juga kemudian didapati sebuah kos-kosan. Memang kos-kosan itu baru sekitar satu minggu, mereka itu sistemnya pindah-pindah," kata Wakapolres Cilegon Kompol Fredya Triharbakti kepada wartawan, Kamis (8/11/2018).

Fredya menjelaskan, pihaknya melakukan penggerebekan saat pelaku tengah meracik miras oplosan menggunakan campuran alkohol dan minuman ringan. Miras oplosan itu, jelas Fredya, menggunakan 100 persen alkohol murni yang biasa didapat didunia medis.

Dalam pengungkapan kasus ini, polisi mengamankan 5 orang yang bertindak sebagai bos, marketing, dan tiga lainnya sebagai peracik dan pengoplos miras.

"Yang ditangkap ada 5 orang, yang pertama itu bosnya kemudian yang satu marketing, dan ketiga pengplos dan peracik," ujarnya.

Kepada polisi, pelaku mengaku menjajakan miras oplosan itu ditempat hiburan malam. Adapun sistem yang dipakai yakni, on the spot, dimana saat ada permintaan, pelaku langsung melakukan pengiriman kepada pemesan.

Para pelaku menjual miras oplosan itu kepada pemesan seharga Rp50-120 ribu perbotolnya. Sementara untuk meracik miras oplosan itu pelaku bermodalkan Rp25 ribu perbotolnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA