Wednesday, 14 Nov 2018
Temukan Kami di :
Bisnis

Pindad Kembangkan Kendaraan Tempur Bersama Perusahaan Asal Ceko

Indah Pratiwi - 08/11/2018 15:37

Beritacenter.COM - Perusahaan PT Pindad lakukan kerjasama dengan perusahaan asal Ceko bernama Excalibur Army yang melakukan pengembangan kendaraan tempur Pandur 8X8 Infanteri.

Menurut General Manager Khusus Pindad, Agus Edy Suprihanto mengatakan Pindad bekerjasama dengan engineering untuk memenuhi kebutuhan user khususnya di bidang infanteri, Kamis(8/11).

"Kemampuan kendaraan tempur ini adalah kendaraan ini 8x8 tapi mampu berenang (amfibi). Mobilitas tinggi, mampu membawa lebih dari 12 pasukan. Untuk senjata menggunakan kaliber 30 mm, kendaraan infanteri ini yang pertama kali kita pasangkan kaliber tersebut," kata Agus Edy Suprihanto dalam pameran alutsista Indo Defence 2018 di JIExpo and Forum, Kemayoran.

Pindad sendiri, kata dia, sedang berupaya menciptakan kendaraan tempur khususnya asal Eropa Timur. Pindad kini butuh trensfer knowledge dari pihak perusahaan asal Ceko, Excalibur Army.

Selain itu, pihak Vice President CSG Indonesia, Ing. Daniel mengatakan pihaknya sudah bekerjasama dengan Kementrian Pertahanan Indonesia. Pihaknya menilai Pindad merupakan perusahaan yang mampu memproduksi kendaraan tempur dan sangat mumpuni.

"Kementerian Pertahanan Indonesia juga membutuhkan kendaraan tipe tersebut untuk marinir. Kendaraan yang mampu bermanuver dan ampibi serta tahan peluru. Untuk harga, tergantung permintaan negara pemesan," kata dia.




Berita Lainnya

Maskapai Merpati Siap Terbang Lagi di Udara

12/11/2018 14:16 - Indah Pratiwi

Tank Buatan Pindad Diminati Negara Lain

09/11/2018 13:18 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA