Wednesday, 14 Nov 2018
Temukan Kami di :
Bisnis

Motor Gesits Buatan Nasional Akan Segera Dipasarkan, Ini Harganya...

Indah Pratiwi - 08/11/2018 13:15

Beritacenter.COM - Sepeda motor listrik Gesits buatan Indonesia yang diproduksi oleh PT Garasindo Teknologi Indo(GTI) telah dipesan sebanyak 30 ribu unit. Pengembang motor listrik sudah membuka order meskipun saat ini belum meluncur ke pasar, Kamis(8/11).

“Dari sisi pasar kita sudah ada pre-order sampai 30.000. Ini belum publish harga kan. Tapi, kita mengharap bahwa harga pasar bisa di bawah kompetitor yang sekelas motor konven sional. Kita kan motor listrik pertama,” kata Direktur PT Garasindo Teknologi Indo (GTI) Zaki Nahdi.

Komponen yang memakan biaya besar itu lantaran baterai untuk motor listrik harganya masih sangat mahal. Namun, ia mengaku optimis harga jual motor Gesits bisa ditekan lantaran baterai akan diproduksi oleh Pertamina.

“Harga baterai hari ini masih mahal. Bisa 35% harga itu baterai, bahkan sampai 50% kadang-kadang. Jadi bisa mahal harga motor listrik. Lebih dari Rp50 juta. Kalau dari kita, industrinya kurang lebih Rp20 juta. Harga pasar kurang lebih Rp22-23 juta,” tuturnya.

Nantinya, jika baterai itu habis para pengguna motor Gesits bisa menukarkan baterai tersebut ke SPBU Pertamina dengan sistem swap station.

“Jadi mau habis pergi ke SPBU langsung ada swap station. Ada bayar pakai HP yang di dalam itu. Nanti ada aplikasinya seperti ini. Tidak pakai cash. Masuk kasih yang lama, ambil yang baru, jalan. Jadi tidak ada cerita nunggu tiga jam ataupun lima jam,” ungkapnya.




Berita Lainnya

Maskapai Merpati Siap Terbang Lagi di Udara

12/11/2018 14:16 - Indah Pratiwi

Tank Buatan Pindad Diminati Negara Lain

09/11/2018 13:18 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA