Wednesday, 14 Nov 2018
Temukan Kami di :
Politik

Paksakan Anaknya Menjadi Wakil Ketua DPR, Pengamat : Amien Rais Otoriter

Indah Pratiwi Budi - 08/11/2018 10:05

Beritacenter.COM - Belum lama ini kita dihebohkan oleh berita bahwa Taufik Kurniawan Wakil Ketua DPR yang juga kader PAN ditetapkan KPK menjadi tersangka. Dari hal tersebut tidak kalah mengejutkan Amien Rais langsung mengambil kesempatan untuk mendorong anaknya Ahmad Hanafi Rais menjadi Wakil Ketua DPR.

Menurut Pengamat Politik Karyono Wibowo meminta agar manuver Politisi Senior PAN Amien Rais perlu dibatasi. Hal ini, kata Karyano, dilakukan demi kebaikan PAN sendiri yang sedang mempersiapkan Pilpres dan Pileg 2019.

“Hegemoni Amien Rais sebaiknya dibatasi demi kebaikan Partai Amanat Nasional sendiri. Kiprah dan manuver politik Amien sudah meresahkan masyarakat pemilih termasuk pendukung PAN,” ujar Karyono di Jakarta, Minggu (04/11).

Karyono mengingatkan, jangan sampai Amien Rais menjadikan PAN sebagai partai keluarga dengan mendorong anaknya sebagai penerus posisi Taufik Kurniawan. Menurut dia, jika Amien Rais melakukan hal tersebut, maka mencederai semangat demokrasi.

“Yang menjadi pimpinan DPR harus sosok yang mumpuni, berkualitas dan berintegritas yang dipilih melalui mekanisme internal partai yang demokratis, bukan dengan cara-cara otoriter dan tekanan senioritas,” tandas dia.




Berita Lainnya

Reuni 212 Sarat Agenda Politik

13/11/2018 14:41 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA