Wednesday, 11 Dec 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Rumah Nenek di Jembrana Ambruk

Fani Fadillah - 07/11/2018 23:58 Rumah nenek Siti ambruk diterjang angin kencang

Beritacenter.COM - Melihat rumahnya yang sudah tak berbentuk lagi, nenek Siti Kasma (65) hanya bisa pasrah. Pasalnya kediaman sederhananya itu roboh karena diguyur hujan deras dan angin kencang, Rabu (7/11) dini hari.

Nenek Siti adalah warga Banjar Teluk Limo, Desa Tegal Badeng Barat, Kecamatan Negara, Jembrana, Bali, yang tercatat sebagai warga miskin ini kini tidal lagi punya rumah. Ia mengaku bingung tinggal di mana lantaran dia tidak memiliki biaya untuk membangun kembali rumahnya yang telah hancur.

Baca juga:

Saat ditemui pada Rabu (7/11) sore di puing-puing rumahnya, Nenek Siti didampingi Perbekel Tegal Badeng Barat I Made Sudiana menuturkan, saat kejadian dirinya sedang tidur. Sementara cucunya Mohamad Hairul Yani (14) yang bersekolah di MTS Darussalam bangun dan berniat akan sholat tahajut.

Setelah Hairul ambil air wudhu, ia mendengar suara getaran kayu di atap rumahnya dan menduka rumahnya akan roboh, lalu cepat-cepat menarik neneknya keluar rumah, sehingga selamat dari musibah tersebut.

"Di luar kami bengong karena semua sudah ambruk dan pakaian serta perabotan basah karena hujan. Termasuk baju sekolah Hairul juga basah," ujar Nenek Siti.

Rumah yang ditempati Siti dan Hairul terbuat dari bedek ukuran 6x9 meter dan sudah lapuk karena dibangun puluhan tahun lalu. Pekerjaan Siti hanya buruh di pabrik dengan penghasilan tidak menentu sehingga mereka tidak bisa memperbaiki rumah. Sementara suaminya sudah lama meninggal.

Kini Siti dan cucunya mengungsi ke rumah anaknya yang juga terbuat dari bedek. Siti mengaku pasrah dengan keadaannya dan berharap bantuan rumah. Karena dia tidak mungkin tinggal menumpang dengan anaknya yang sudah berkeluarga dalam waktu lama.

Sementara Perbekel Tegal Badeng Barat I Made Sudiana dikonfirmasi mengatakan Siti masuk penerima dana PKH dan mendapat raskin atau rastra. Pihaknya akan segera rapat membahas mengenai bantuan bedah rumah untuk Siti dan dianggarkan dari dana desa.




Berita Lainnya

Gara-Gara Minum Miras, Agus Tewas Jatuh Ke Sungai

11/12/2019 12:30 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA