Wednesday, 23 Oct 2019
Temukan Kami di :
Bola

Timnas Waspadai 2 Lawan Berat di Piala AFF 2018

Anas Baidowi - 02/11/2018 18:07

Beritacenter.COM - Bek asal klub Bali United Ricky Fajrin menilai, timnas Indonesia akan mengalami perjuangan berat di Grub B Piala AFF 2018. Timnas akan melawan juara bertahan Thailand, Singapura, Filipina dan Timor Leste pada babak penyisihan grup.

Ricky menyatakan bahwa lawan terberat Timnas Indonesia adalah Thailand dan Filipina. Selain karena juara bertahan, Thailand memang memiliki tradisi kuat di kompetisi itu. Sementara Filipina, menurut dia, patut diwaspadai karena memiliki banyak pemain naturalisasi.

"Thailand pasti, tahu sendiri lah dari dulu kan yang juara selalu Thailand. Filipina naturalisasinya banyak, mungkin itu yang bisa mempersulit Timnas Indonesia," ujarnya seperti dilansir laman resmi PSSI.

Meskipun demikian, bek yang juga sempat memperkuat Indonesia di ajang SEA Games dan Asian Games bersama Timnas U-21 dan Timnas U-23 itu mengaku tak gentar menghadapi kedua negara itu. Dia bahkan menyatakan sangat termotivasi untuk memberikan penampilan terbaiknya.

"Saya sangat termotivasi untuk memberikan yang terbaik buat Indonesia. Skuat inti atau tidak, tergantung pelatih. Harapannya kalau dimainkan adalah ingin memberikan yang terbaik," ucap Ricky.

Timnas Indonesia sendiri baru menjalani latihan perdana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada hari ini, Jumat 2 November 2018. Skuad asuhan Bima Sakti rencananya akan menggelar latihan hingga Senin mendatang sebelum terbang menuju Singapura pada Selasa 6 November 2018.

Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada laga perdana Piala AFF 2018 pada Jumat pekan depan, 9 November 2018.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA