Friday, 04 Dec 2020
Temukan Kami di :
News

Dampingi Keluarga Korban Tragedi Lion Air, RS Polri Siapkan 20 Psikolog

Aisyah Isyana - 01/11/2018 15:17

Beritacenter.COM - Guna memberikan pendampingan psikologis bagi keluarga korban insiden Lion Air JT 610, Rumah Sakit Polri menyiapkan 20 psikogol. Para psikolog yang disiapkan itu berasal dari Polri, Polda Metro Jaya, dan TNI Angkatan Udara.

"Untuk pelaksanaan pendampingan psikologis, ada 20 psikolog yang membantu. Dari Biro Psikologi Mabes Polri, Psikologi Polda Metro Jaya, Psikologi RS Polri, dan tambahan bantuan dari TNI AU," ujar Kepala RS Polri Kombes Musyafak saat serah-terima jenazah di ruang Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (1/11/2018).

Baca juga :

Musyafak mengatakan, terdapat sebanyak 53 keluarga yang diberikan pendampingan. Tak hanya keluarga korban, pendampingan juga diberikan kepada petugas Lion Air.

"Jadi kami hadir untuk siapa pun dengan kondisi apa pun, baik itu mungkin datang untuk mengungkapkan masalahnya, curhatnya akan kami terima dan dampingi. Begitu pula yang belum bisa menerima, jadi masih ada rasa sedih, kecewa, belum bisa menerima informasi, belum bisa menerima keadaan, dan lain sebagainya juga akan kita kita dampingi," tuturnya.

Sejauh ini, polisi masih terus berupaya mengidentifikasi jenazah korban penumpang Lion Air JT 610 yang sudah ditemukan tim gabungan di lapangan. Tercatat, sebanyak 152 keluarga penumpang Lion Air juga sudah diambil sample DNA-nya.

Sementara petugas gabungan Basarnas, Polri dan TNI masih terus berupaya mengevakuasi puing pesawat dan korban insiden Lion Air. Tim gabungan sudah menembukan FDR black box dan masih mencari keberadaan CVR black box yang belum ditemukan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA