Sunday, 29 Nov 2020
Temukan Kami di :
News

Satu Jenazah Korban Pesawat Lion Air JT 610 Berhasil Teridentifikasi

Aisyah Isyana - 31/10/2018 19:23

Beritacenter.COM - Proses identifikasi jenazah korban pesawat Lion Air JT-610 mulai mendapat titik terang. Satu jenazah korban pesawat jatuh diperairan Karawang itu telah berhasil diidentifikasi dengan pengecekan primer dan sekunder.

"Tadi saya sudah sampaikan bahwa kita sudah memeriksa 48 kantong jenazah yang berisi body part. Kita dapat mengidentifikasi satu korban. Identifikasi primer itu adalah sidik jari dan DNA, identifikasi sekunder, properti," kata Kapusdokkes Polri Brigjen Arthur Tampi di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (31/10/2018).

Baca juga :

Sementara itu, Kapus Inafis Bareskrim Polri Brigjen Hudi Suryanto mengatakan, jenazah yang berhasil diidentifikasi berjenis kelamin perempuan. Korban dapat teridentifikasi dari sidik jari.

"Ini adalah nama lengkapnya Jannatun Cintya Dewi," jelas Hudi Suryanto dalam konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jaktim.

Dia mengatakan, alamat korban bernama Jannatun ini di Sidoarjo, Jawa Timur. Data itu didapat usai mencocokkan data antemortem berupa Kartu Keluarga (KK).

"Data ini didukung Kartu Keluarga. Kartu Keluarga juga menyebutkan yang bersangkutan anak ketiga," ucap Hudi.

Sebelumnya, tim forensik Polri sudah mendapatkan sebanyak 152 sampel DNA. Adapun proses pemeriksaan diketahui melibatkan lebih dari 10 dokter forensik. Sementara proses pencairan bangkai pesawat masih terus dilakukan oleh tim gabungan.




Berita Lainnya

Polisi Kirim Surat Cinta ke Rizieq

29/11/2020 18:31 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA