Saturday, 15 Aug 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Terbongkar...! Ternyata PAN Minta Proyek Rp100 Miliar Kepada Zumi Zola

Indah Pratiwi Budi - 30/10/2018 17:27

Beritacenter.COM - Keterangan Zumi Zola dalam persidangan dalam kasus korupsi yang menjerat dirinya membuat sontak membuat kaget. Pasalnya, Gubernur Jambi nonaktif mengakui pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) meminta proyek infrastruktur senilai Rp100 miliar di Jambi.

“Yang sampaikan ke saya itu Asrul, tapi tidak terealisasi. Proyek senilai Rp100 miliar yang mana juga saya tidak tahu,” kata Zumi saat memberikan keterangan sebagai terdakwa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin, 29 Oktober 2018.

Menurutnya, permintaan itu disampaikan oleh orang kepercayaannya Asrul Pandapotan Sihotang. Sebelumnya, Asrul lebih dulu diberi tahu oleh Ketua Fraksi PAN di DPRD Jambi, Supriyono.

“Sebenarnya Supriono dapat bilang langsung ke saya, kalau ada acara partai. Padahal jumlahnya besar yang bukan dianggap ringan, tapi dia tidak pernah bilang langsung,” ujar Zumi.

Jaksa KPK kemudian menanya ke Zumi soal tawaran agar pengurus PAN mendapatkan proyek senilai Rp50 miliar. Namun, Zumi membantah hal tersebut.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA