Friday, 24 May 2019
Temukan Kami di :
Politik

Amien Rais Sewot Wakil Ketum PAN Dicekal KPK Soal Kasus Korupsi Kebumen

Lukman Salasi - 30/10/2018 10:00

BeritaCenter.com – Amien Rais marah dan serang Komisi Pemberantasan Korupsi terkait pencegahan Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan ke luar negeri.

Taufik Kurniawan dicegah bepergian ke luar negeri terkait kasus korupsi di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Perkara itu sudah menjerat 9 orang dan 1 korporasi sebagai tersangka.

"Taufik Kurniawan dicegah ke luar negeri sebagai kelanjutan dari kasus Kebumen yang sebelumnya sudah memproses 9 orang hingga vonis pengadilan dan 1 korporasi dalam penyidikan," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Selasa (30/10/2018).

Amien berbicara keras tentang Ketua KPK Agus Rahardjo terkait pencegahan ke luar negeri Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan ke luar negeri. Menurutnya, Agus sudah menjungkirbalikkan keadilan.

"Saya mengingatkan langsung Saudara Agus Rahardjo, tolong nanti sampaikan, Anda telah melakukan sebuah penjungkirbalikan yang luar biasa dalam hal menerapkan keadilan," kata Amien dalam diskusi di DPR.

Ia kemudian mengungkit sejumlah kasus yang telah ditangani KPK. Amien meminta KPK tak tebang pilih dalam mengungkap kasus korupsi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA