Thursday, 21 Jan 2021
Temukan Kami di :
Teknologi

Twitter Bakal Hapus Tombol "Like"

Anas Baidowi - 30/10/2018 09:25

Beritacenter.COM - Dikabarkan Phone Arena mengutip Telegraph, Selasa (30/10), CEO Twiiter Jack Dorsey mengatakan akan menghilangkan tombol menyukai cuitan berbentuk hati. Penghapusan tersebut bertujuan untuk memperbaiki "kualitas berdebat" di platform mikroblog itu.

Tombol berbentuk hati digunakan sejak 2015, menggantikan fitur favorit berbentuk bintang yang berfungsi sama, untuk menyukai cuitan di Twitter. Rencana tersebut mendapat sambutan negatif karena aktivitas menyukai merupakan salah satu fungsi di media sosial mana pun.

Baca Juga : Mengintip Kecanggihan Alat yang Digunakan untuk Mencari Korban Lion Air JT 610

Pihak Twitter menganggap, tombol "like" sebagai penyebab utama ketergantungan media sosial bagi para penggunanya. Selain itu, tombol "Like" dianggap sebagai tombol pengakuan dari orang lain, pengguna media sosial yang sudah ketergantungan akan menghapus unggahan jika tidak mendapat banyak "like".

Mulai tahun ini, Twitter membuat fitur 'Bookmark" agar pengguna bisa menyimpan cuitan secara privat, disebeut sebagai salah satu cara Twitter untuk mengganti sistem "like" di dunia maya.

Baca Juga : Microsoft Luncurkan Aplikasi Baru Khusus iOS

Juru bicara Twitter menyatakan, mereka sedang mencoba berbagai kemungkinan demi membuat aktivitas yang sehat di platform tersebut.

Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan Twitter akan mengganti tombol ini.




Berita Lainnya

Instagram Down, Ratusan Netizen Mengeluh di Twitter

19/12/2020 00:43 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA