Saturday, 25 Jan 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Menlu Palestina Puji Menlu Retno : She is also Fighter for Palestine

Beliau bicara tentang saya 'She is not only fighter for Indonesia. She is also fighter for Palestine'

Aisyah Isyana - 25/10/2018 11:47

Beritacenter.COM - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi mendapat pujian dari Menlu Palestina Riyad al Maliki dan warga Palestina lainnya. Pujian itu diberikan Menlu Riad saat berkunjung ke Indonesia pada 15 Oktober 2018 lalu.

"Menlu Palestina bertemu Presiden (Jokowi). Beliau bicara tentang saya 'She is not only fighter for Indonesia. She is also fighter for Palestine'," kata Retno di acara Paparan 4 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK di Kementerian Sekretariat Negara, Kamis (25/10/2018).

Baca juga :

Pujian Menlu Riad tak hanya diberikan untuk Menlu Retno, namun juga untuk perjuangan Indonesia yang senantiasa membantu Palestina.

"Ini diakui oleh Palestinanya sendiri. Perjuangan Indonesia untuk Palestina," lanjut Retno.

Retno mengatakan, Indonesia memiliki komitmen politik luar negeri, terutama dalam hal memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Dalam hal ini, Indonesia berada di posisi paling depan dalam mendukung Palestina untuk meraih kemerdekaannya.

"Kita selalu berada di depan mendukung perjuangan Palestina. Tidak hanya dukungan politik tapi lain-lain juga," kata Retno.

Menlu Riyad sebelumnya juga menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Indonesia atas hubungan dan dukungan yang selalu diberikan kepada Palestina. Apresiasi itu diungkapkan Riyad saat bertemu Jokowi di Istana Merdeka beberapa waktu lalu.

"Tadi disampaikan di manapun isu Palestina dibahas, dia melihat di situ selalu ada Indonesia. Pertemuan terakhir kita terjadi di New York pada saat ada sekitar 40 negara yang diundang untuk membahas mengenai masalah two state solution, dan saya adalah salah satu dari Menlu yang hadir di dalam pertemuan tersebut," kata Retno.

"Intinya adalah ucapan terima kasih Palestina kepada pemerintah dan rakyat Indonesia atas dukungan yang diberikan selama ini. Dan mereka sangat merasakan kehadiran kita, dukungan kita yang konsisten terus menerus terhadap perjuangan Palestina," imbuhnya.




Berita Lainnya

PARAH! BKN Mulai Mau Usir Para Honorer

24/01/2020 15:35 - Indah Pratiwi

China Akui Natuna Milik Indonesia

24/01/2020 13:42 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA