Friday, 03 Jul 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Berhasil Amankan 3 Oknum Banser Pembakar Bendera Kalimat Tauhid

Indah Pratiwi - 22/10/2018 23:04

Beritacenter.COM - Tiga orang oknum Banser berhasil diamankan Polisi usai melakukan pembakaran terhadap bendera Ar-Rayah yang diduga bendera Hizbut Tahrir Indonesia(HTI) di kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Tiga orang sudah diamankan. Satu orang masih dicari, perannya pembawa bendera," kata Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan di Masjid Agung Limbangan, Senin (22/10).

Baca Juga: Oknum Banser Yang Membakar Bendera Tauhid Berhasil Ditangkap Polisi

Usai melakukan penyelidikan, kata Kapolres, ia sudah melakukan klarifikasi dan ketiganya masih berstatus saksi. Jika tidak ditangani, dikhawatirkan umat Islam bisa menimbulkan perpecahan.

"Diduga bendera (yang dibakar) HTI. Tapi akan didalami lagi, bisa saja spontanitas. Makanya harus diketahui motifnya seperti apa," lanjutnya.

Di lain tempat, Ketua MUI Kabupaten Garut, Sirodjul Munir mengatakan bahwa Majelis Ulama Indonesia mengapresiasi Kepolisian menangani kasus tersebut. Dia meminta masyarakat untuk menyerahkan penanganan kasus ini sepenuhnya kepada pihak Kepolisian.

"Saya belum pelajari soal bendera HTI. Dari kejauhan antara bendera HTI dan SI sama. Kami belum bisa menerka soal perbedaan itu. Apakah bendera HTI atau bendera SI," ujarnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA