Wednesday, 01 Apr 2020
Temukan Kami di :
Kesehatan

Berikut Ini Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan

Indah Pratiwi Budi - 22/10/2018 17:00

FOKUS : Kesehatan

Beritacenter.COM - Semua orang pasti mengenal rempah rempah yang bernama kayu manis (cinnamon). Aromanya yang harum dan rasa manisnya sangat khas membuat banyak orang menyukainya. Selama ini kayu manis dikenal sebagai bahan makanan yang bisa dijadikan bumbu dalam masakan, kue, atau minuman.

Selain menambah rasa dan memiliki bau yang sedap, mengonsumsi kayu manis ternyata sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan Anda. Berikut khasiat rempah-rempah tradisional asal India ini :

- Mengurangi resiko diabetes mellitus tipe 2

Diabetes disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, sehingga insulin yang dihasilkan pankreas tidak mampu bekerja dengan baik. Menurut US Agricultural Service, mengonsumsi kayu manis kira-kira satu sendok teh setiap hari terbukti dapat mengurangi resiko diabetes melitus tipe 2.

- Mengurangi kadar kolesterol dalam darah

Mengonsumsi kayu manis juga berkhasiat untuk mengurangi kadar kolesterol jahat atau LDL dalam darah. Dengan mengurangi LDL, maka tentunya akan mengurangi resiko penyakit jantung pada Anda.

- Melawan sariawan

Kandungan anti infeksi yang ada pada kayu manis dapat membantu tubuh Anda dalam melawan sariawan dan penyakit lainnya yang disebabkan oleh bakteri H. plyiori.

- Mencegah Alzhaimer

Beberapa penelitian menyatakan bahwa ekstrak yang terkandung di dalam kayu manis dapat mencegah penyakit Alzhaimer yang berhubungan dengan memori pada otak.

- Menghangatkan tubuh

Kayu manis selain nikmat untuk sebagai bahan tambahan makanan ternyata juga biasa digunakan oleh pengobatan tradisional China untuk seseorang yang terkena demam atau influenza. Hal itu dikarenakan kayu manis mengandung zat yang dapat membuat tubuh akan terasa lebih hangat dan nyaman.

Cukup konsumsi kayu manis sebanyak 1-3 sendok sehari. Campurkan pada makanan atau minuman untuk mendapatkan manfaatnya bagi kesehatan Anda. Selamat mencoba!




Berita Lainnya

Cara Ini Bisa Hancurkan Virus

31/03/2020 01:03 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA