Monday, 10 Dec 2018
Temukan Kami di :
Nasional

Terbukti Terima Uang Sebesar Rp57 miliar, Aset-aset Adik Kandung Ketua MPR Zulkifli Hasan "Disita" KPK...

Indah Pratiwi Budi - 20/10/2018 15:00

FOKUS : KPK

Beritacenter.COM - Kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang melibatkan adik kandung Ketua MPR, Zulkifli Hasan yaitu Bupati nonaktif Lampung Selatan Zainudin Hasan, terus dikembangkan oleh Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dari hasil pemngembangn kasus tersebut KPK menyita sejumlah aset. Adapun aset yang disita tim penyidik yakni, satu unit ruko dan delapan bidang tanah dengan nilai saat harga transaksi sekitar Rp7,1 miliar. Selain itu, penyidik juga menyita alat transportasi di antaranya, satu unit motor gede (moge) Harley Davidson, satu mobil Toyota Vellfire, serta sebuah speedboat.

“KPK telah melakukan penyitaan pada tanggal 15-18 Oktober 2018 terhadap seluruh aset yang diduga milik ZH yang diatasnamakan keluarga,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam jumpa pers, di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (19/10/2018).

Ditambahkan Febri, pihaknya juga telah memeriksa 23 saksi untuk proses penyidikan TPPU Zainuddin Hasan. 23 saksi tersebut di antaranya, Anggota DPRD Lampung , Kadis Perhubungan Pesisir Barat, Plt Kadis PUPR Lampung Selatan, Kadis Pendidikan Lampung Selatan, serta pengurus Baznas Lampung Selatan.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan Zainuddin Hasan sebagai tersangka tindak pidana pencucian uang (TPPU). ‎Zainuddin Hasan diduga telah menerima fee dari sejumlah proyek sebesar Rp57 miliar.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA