Tuesday, 21 May 2019
Temukan Kami di :
Politik

PDIP Klaim Hasil Survei Internal Menunjukkan 70% Warga Jateng Pilih Jokowi

Hasil survei menyebutkan warga Jateng yang memilih Jokowi mencapai 70,4 persen

Aisyah Isyana - 19/10/2018 22:39

Beritacenter.COM - Elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) disebut menguasai 70,4 persen suara di Jawa Tengah. Jumlah itu diklaim PDIP merupakan hasil survei internalnya terkiat adanya peningkatan elektabilitas Jokowi di Jateng.

"Kecintaan rakyat Jateng pada Pak Jokowi itu tinggi. Saya mengatakan ini dari survei, lah," kata Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto di Panti Marhen Semarang, Jumat (19/10/2018).

Baca juga :

Survei internal disebut kerap dilakukan oleh PDIP Jateng, bahkan terbaru dilakukan minggu pertama bulan Oktober ini. Bambang mengatakan, hasil survei Jokowi sebelumnya mendapat perolehan suara 63 persen.

"Hasil survei menyebutkan warga Jateng yang memilih Jokowi mencapai 70,4 persen," tandas pria yang karib disebut Bambang Pacul.

Selain elektabilitas Jokowi, survei internal itu juga menyebutkan elektabilitas PDIP di Jawa Tengah sebesar 38,5 persen, dimana kader PDIP memilih Jokowi 95,7 persen. Sementara sisa 4,3 persen lainnya yang tidak memilih Jokowi lantaran adanya kader yang pindah partai.

Bambang mengatakan, pihaknya masih mencari tahu prihal kader yang tak memilih Jokowi itu. "Baru akan dicari tahu," pungkasnya.

Bambang menjelaskan, survei internal memperlihatkan kemenangan Jokowi di Pilpres 2019, dimana pada Pilpres 2014 saja Jokowi-Jusuf Kalla mendapat suara 66,65 persen di Jateng. "Kami ingin perolehan tidak kurang dari perolehan 2014 lalu," ujarnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA