Wednesday, 14 Nov 2018
Temukan Kami di :
Bola

Kiper Senior PSG Dukung Mbappe Menangi Ballon D'or

Dewi Sari - 19/10/2018 10:25

Beritacenter.COM - Kiper senior Paris Saint Germain (PSG), Gianlugi Buffon mendukung rekan setimnya, Kylian Mbappe untuk mendapatkan pengahrgaan Ballon d'or. Menurutnya, penampilan Mbappe di timnya terkesan konsisten.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut bersama tim utama AS Monaco, karier Mbappe sebagai pesepakbola profesional langsung melejit. PSG pun kepincut dan merekrut Mbappe dengan nilai transfer sebesar 135 juta euro atau sekira Rp2.3 triliun.

Diboyong dengan harga mahal tak membuat Mbappe tertekan, ia justru menjelma sebagai pemain andalan di lini depan PSG. Terhitung penyerang berusia 19 tahun tersebut sudah menyumbangkan 10 gol serta empat assist dari tujuh pertandingan bersama PSG musim ini.

Nama Mbappe masuk dalam nominasi persaingan gelar individu Ballon d'’Or tahun ini usai membantu Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Bagi Buffon, Mbappe pun sangat layak untuk meraih gelar individu tersebut.

“Mengingat kualitasnya, apa yang dia perlihatkan di lapangan, dan seberapa pentingnya dia di Piala Dunia, ya, dia pantas untuk itu (Ballon d'Or). Saya tak bisa mengatakan yang sebaliknya,” sanjung Buffon, seperti dikutip dari FourFourTwo, Jumat (19/10/2018).

“Apakah saya sudah melihat pemain dengan talenta seperti ini? Di Italia, dia akan dibandingkan dengan Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, dan Francesco Totti. Tapi, dia (Mbappe) mempunyai bakat luar biasa dan kualitas teknik yang jarang saya lihat,” lanjutnya.

“Ia merupakan pemain yang sangat fenomenal. Dan apabila dia terus mencoba untuk jadi yang terbaik, tetap antusias dan menjaga sikapnya, pemain ini akan bertahan sangat lama di level tertinggi sepakbola,” tuntas kiper berusia 40 tahun tersebut




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA