Tuesday, 20 Aug 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Belasan Rumah dan Fasilitas Umum Rusak Berat, Setelah Bojonegoro Dihantam Angin Kencang Disertai Hujan Deras

Indah Pratiwi Budi - 17/10/2018 13:33

Beritacenter.COM - Kabupaten Bojonegoro dilanda angin kencang yang disertai hujan deras, yang mengakibatkan sejumlah bangunan dan fasilitas umum roboh.


Berdasarkan data BPBD Kabupaten Bojonegoro, kejadian mengakibatkan 4 bangunan dan bengkel roboh. Serta membuat belasan rumah warga dan fasilitas umum lainnya rusak berat dan ringan.

Rumah yang rusak diantaranya berada di Desa Brangkal, Kecamatan Kepohbaru. Rata-rata kerusakan menimpa bagian atap rumah, yang lepas diterpa angin. Sementara bangunan yang rusak berat dan roboh, diantaranya bengkel dan tembok pagar, milik Reski Sutaji. Bangunan semi permanen ini, ambruk dan menimpa sebuah mobil yang sedang parkir.

Baca Juga :

Selain di Desa Brangkal, Kecamatan Kepohbaru, angin juga merobohkan tiang listrik, dan rumah milik Sawiji, warga Desa Pejambon, Kecamatan Sumberrejo. Sementara di Kecamatan Kalitidu, hujan deras disertai angin kencang membuat atap kanopi dan baliho di area Pasar Kalitidu ambruk. Akibat peristiwa ini, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Terkait kejadian ini, Plt BPBD Bojonegoro Nadif Ulfia, menghimbau kepada warga agar lebih berhati-hati saat beraktifitas di luar rumah. Sebab kejadian serupa berpotensi muncul lagi di semua wilayah di Kabupaten Bojonegoro, terutama saat memasuki musim pancaroba.




Berita Lainnya

Kapal KM Mina Sejati Dibajak oleh Sesama ABK

19/08/2019 11:14 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA