Thursday, 30 Jan 2020
Temukan Kami di :
News

Respek, JK Sebut Indonesia Tutup Hubungan Diplomatik Hingga Israel dan Palestina Berdamai

Fani Fadillah - 16/10/2018 16:41 Wakil Presiden, Jusuf Kalla

Beritacenter.COM - Sebagai bentuk dukungan kepada Palestina, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa Indonesia tak akan menjalin hubungan diplomatik dengan Israel hingga negara tersebut berdamai dengan Palestina.

"Kalau sudah damai antara Palestina dengan Israel dan mereka mengakui antara salah satunya, ya tentu bisa saja terjadi (hubungan diplomatik)," kata JK di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Baca juga:

JK menuturkan, Indonesia tidak mungkin membuka hubungan diplomatik dengan Israel bila negara tersebut belum berdamai dengan Palestina.

"Iya belum waktunya (membuka hubungan diplomatik dengan Israel)," ujarnya.

Sebelumnya, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa dia ingin mendorong terjadinya hubungan diplomatik dengan Indonesia. Netanyahu mengatakan, Indonesia adalah salah satu negara yang sangat penting bagi Israel.

“Indonesia sangat, sangat penting bagi kami. Itu adalah negara yang sangat penting. Ini adalah salah satu negara terakhir di dunia yang tidak memiliki hubungan terbuka dan kuat dengan Israel. Sebagian besar negara melakukannya,” kata Netanyahu pada konferensi internasional untuk jurnalis Kristen di Yerusalem, sebagaimana dilansir Times of Israel, Senin, 15 Oktober 2018.




Berita Lainnya

Ketua Umum PKB Cak Imim Diperiksa Penyidik KPK

30/01/2020 02:15 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA