Friday, 03 Jul 2020
Temukan Kami di :
Bola

Cari Tantangan Baru, Pep Guardiola Tertarik Latih Klub Serie A Italia

Dewi Sari - 16/10/2018 13:46

Beritacenter.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola tertarik ingin mencoba tantangan baru yaitu ingin melatih Klub Serie A Italia.

Pelatih berkepala plontos itu memang sudah malang melintang sebagai pelatih klub- klub dunia. Tercatat pada masa 2008 hingga 2012 ia pernah membawa Barcelona meraih sukses. Namun ketika sedang berjaya, Pep justru meninggalkan Barcelona.

Ia sempat setahun istirahat dari dunia sepak bola hingga akhirnya pada tahun 2013 ia mencoba cari tantangan baru dengan melatih klub raksasa Bundes Liga Bayern Munchen pada tahun 2013. Meskipun tidak memperoleh juara di Liga Champions, ia sukses mambawa Bayern Muncehn menjadi juara Liga Jerman.

Dari Jerman, Pep mencoba pertualangan terbarunya ke Liga Inggris dengan melatih Manchester City. Dimusim perdananya ia sukses mambawa City menjadi juara Liga Inggris.

Namun kontrak bersama City hingga tahun 2021 dirinya tertarik untuk melatih klub Seria A mengingat atmosfir sepak bola di Seria A sedang meningkat.

Rupanya Pep ingin seperti Jose Mourinho yang juga pernah berjaya di Serie A yang membawa Inter Milan juara Liga Champions setelah menyingkirkan Barcelona.

Pep Guardiola pun akhirnya berkomentar soal peluangnya pindah ke Negeri Pizza.”Dulu saya juga tak pernah menyangka bakal pergi ke Jerman. Ternyata saya menjilat ludah sendiri,” katanya menambahkan.

“Di Italia masih banyak pemain bagus.”




Berita Lainnya

Liverpool Resmi Juara Liga Inggris 2019/2020

26/06/2020 14:19 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA