Monday, 30 Nov 2020
Temukan Kami di :
Teknologi

Paul Allen, Pendiri Microsoft Meninggal Dunia

Dewi Sari - 16/10/2018 11:37

Beritacenter.COM - Pendiri Microsoft, Paul Allen dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 65 tahun karena pennyakit kankernya. Seperti dilansir dari The Register, Selasa (16/10/2018) hal itu disampaikan langsung oleh pihak perusahaan milik, Vulcan Inc.

Pihak Microsoft telah menyampaikan bahwa Allen sudah tutup usia pada 15 Oktober 2018 sore akibat komplikasi limfona non - hodgkin atau kanker yang menyerang sistme limfatik atau getah bening di Seattle.

Kontribusi terbesar Allen untuk Microsoft adalah membuat kesepakatan dengan Bill Gates, yang bertanggung jawab untuk sebagian besar pekerjaan pemrograman Microsoft. Allen memutuskan untuk menyediakan sistem operasi disk (DOS) untuk PC IBM.

Kemudian, Allen juga beralih ke kode yang ditulis untuk tim Paterson untuk Seattle Computer Products dan membayar total USD75000 sekira Rp1,1 miliar.

Allen dikenal sebagai pebisnis, investor, dan seorang filantropi. Kekayaannya diperkirakan mencapai US$20,3 miliar sehingga menjadikannya sebagai orang paling kaya ke-46 di dunia.

Paul Gardner Allen lahir pada 21 Januari 1953 di Seattle dari pasangan ayah seorang pustakawan dan ibu seorang guru.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA