Tuesday, 21 May 2019
Temukan Kami di :
Nasional

LBH Jakarta Buktikan Anies Baswedan Lakukan Penggusuran Paksa

Lukman Salasi - 15/10/2018 09:03

BeritaCenter.com – Janji politik Anies Baswedan kepada rakyat Jakarta soal tidak akan lagi penggusuran paksa terbukti dilanggar. Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih lakukan penggusuran selama satu tahun masa kepemimpinannya. Penggusuran masih dilakukan secara paksa tanpa musyawarah.

Data LBH Jakarta menunjukan ada 91 kasus penggusuran selama Anies menjabat. 12 kasus terjadi pada tahun 2017, sedangkan 79 kasus terjadi di tahun 2018.

"Pada tahun 2017, 80 persen kasus penggusuran hunian dilakukan secara sepihak. Sementara pada tahun 2018, Januari sampai September, terjadi 81 persen penggusuran dilakukan secara sepihak tanpa ada musyawarah dan solusi bagi warga terdampak," ucap pengacara publik LBH Jakarta Charlie Al Bajili, kepada wartawan di kantornya, Jalan Dipenogero, Minggu (14/10/2018).

Sementara itu, Kepala Bidang Perkotaan dan Masyarakat Urban LBH Jakarta, Nelson Nikodemus Simamora mendesak Pemprov DKI tidak ada penggusuran lagi sesuai janji Gubernur.

"Pastikan tidak ada penggusuran paksa, karena sudah buat kontrak politik dengan berapa kampung kota, seperti Pasar Ikan. Ada janji politik tidak ada menggusur. Jadi harus pastikan dia tidak menggusur dan tidak ada penggusuran paska oleh siapapun," ucap Nelson.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA