Tuesday, 20 Aug 2019
Temukan Kami di :
Bola

Madura Kuat, Persija Dihantui Ketakutan

Anas Baidowi - 14/10/2018 07:26

Beritacenter.COM - Persija Jakarta akan bertandang di kandang Madura United dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Minggu (14/10) ini. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut tercatat belum pernah mengalahkan Madura dalam tujuh pertemuan terakhir.

Persija Jakarta hanya mampu mengalahkan Madura United dengan skor 2-0 pada tahun 2015 lalu. Dalam tiga pertemuan terakhir di bawah asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra, Persija hanya mampu bermain imbang dua kali dan sekali kalah.

Hasil terburuk kontra Madura terjadi pada Liga 1 tahun 2017 karena hanya bermain imbang dengan status partai tandang. Meski demikian, Teco mengaku optimis timnya bisa mengakhiri rekor buruk yang dialami tim asuhannya kontra Madura, kali ini.

“Sudah beberapa tim saya datangi dan wartawan selalu berbicara sama saya tim ini belum bisa menang, seperti lawan Borneo FC, Mitra Kukar, lawan Arema FC beberapa tahun tidak pernah menang. Tapi saya pikir setiap tahun bisa berubah. Kamu bisa menang. Namun setiap tahun klub di Indonesia berubah banyak di dalam tim pelatih maupun pemain berubah. Sekali lagi kita harus belajar dari kesalahan maupun yg kurang di dalam pertandingab. Jadi setiap pertandingan bisa berubah juga,” kata Teco jelang lawatan mereka ke Kandang Madura.

Rasa optimis yang dirasakan Teco karena Persija punya nodal yang cukup bagus setiap bermain di laga tandang. “Persija sudah terbiasa main seperti di kandang lawan karena banyak main di luar Jakarta atau ditempat netral seperti Bantul. Pasti saat tim main di luar udah lebih siap ditambah lagi kita juga main di afc pasti pemain ini saat main diluar negeri dimana mengalami situasi berbeda sehingga pemain sudah siap,” jelasnya.

Untuk menghadapi Madura, Persija masih tanpa beberapa pemain yang absen karena hukuman Komite Disiplin (Komdis) PSSI seperti Ismed Sofyan, Sandi Sute, dan Renan Silva. Pasukan Ibu Kota itu juga tidak diperkuat oleh Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa, yang masih bergabung dengan timnas Indonesia. Dua nama ini membela skuat Garuda untuk menghadapi timnas Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (16/10). “Kami sudah menyiapkan pemain pengganti ketika menang 2-1 melawan Perseru Serui pekan lalu,” ujar Teco.

Potensi saling gusur semakin menambah sengitnya laga nanti. Maklum, saat ini Persija dan Madura sama-sama mengeloksi 39 poin dari 24 laga. Namun Persija masih unggul dari Madura secara produktivitas gol. Kedua tim hanya terpaut dua angka dari tangga kedua, hunian PSM yang akan menjamu Arema FC pada hari yang sama. Sementara di laga sebelumnya, Sabtu (13/10), Perseru Serui tekuk Persela Lamongan 2-0 san PSIS kalahkan Barito Putera 1-0. Hingga berita ini diturunkan Persebaya Surabaya tertinggal 0-1 dari Borneo FC. 

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA