Friday, 19 Oct 2018
Temukan Kami di :
Ekonomi

Bos IMF : Perekonomian Indonesia Sangat Luar Biasa

Krisis tersebut terjadi di tengah ketidakpastian ekonomi yang ditimbulkan dari pengetatan suku bunga global.

Sari Intan Putri - 11/10/2018 15:58

Beritacenter.COM - Christine Lagarde selaku Managing Director IMF, mengatakan jika Indonesia termasuk negara berkembang yang tak tertular krisis ekonomi yang lebih luas.

Krisis tersebut terjadi di tengah ketidakpastian ekonomi yang ditimbulkan dari pengetatan suku bunga global.

Lebih lanjut Christine Lagarde juga mengatakan jika saat ini banyak negara yang sudah lebih siap dengan kebijakan yang tepat, dan hanya sedikit yang belum. Tetapi negara tersebut telah memulai langkah perbaikan.

Dalam konteks Indonesia, Lagarde melihat banyak perubahan yang signifikan dalam tataran kebijakan ekonominya, baik fiskal dan reformasi struktural.

"Kartu penilaian untuk Indonesia adalah luar biasa," ujar Christine.

Beberapa hal yang mendasari pernyataan Lagarde adalah rapor perekonomian Indonesia yang terbilang bagus.

"Peningkatan pendapatan per kapita yang naik dua kali lipat, penurunan angka kemiskinan hingga 11 persen," kata Lagarde.

Sebenarnya, bos IMF sebelum Christine Lagarde yakni Gurria, telah memperkirakan jika pertumbuhan ekonomi di Indonesia diperkirakan akan terus solid di kisaran lima persen per tahun yang telah dipertahankan sejak 2013 yang didorong oleh faktor konsumsi.

Serta akhir-akhir ini juga didorong oleh investasi infrastruktur yang memang dibutuhkan. Sementara inflasi tahunan berada di tengah-tengah rentang 3,5 persen (plus minus 1 persen).




Berita Lainnya

Rupiah Diprediksi Akan Kembali Menguat

18/10/2018 14:31 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA