Wednesday, 14 Nov 2018
Temukan Kami di :
Nasional

Kacau...! Adik Zulkifli Hasan Terima Suap Sebanyak Rp 56 Miliar

Indah Pratiwi Budi - 11/10/2018 13:27

Beritacenter.COM - Kasus korupsi yang menyeret Bupati nonaktif Lampung Selatan (Lamsel) Zainudin Hasan yang juga merupak adik Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang sedang dilakukan penyidikan oleh KPK.

KPK menemukan indikasi penerimaan fee sebesar Rp56 miliar dari proyek-proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang tahun anggaran 2016, 2017, dan 2018.

“Sampai saat ini penyidik terus menyisir dan mengidentifikasi dugaan fee sekitar Rp56 milyar dalam proyek-proyek tersebut,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah lewat pesan singkat, Rabu (10/10/2018).

Menurut Febri, saat ini pihaknya juga tengah menelusuri aset-aset milik Zainudin. Penelusuran aset tersebut penting untuk kepentingan pengembalian aset saat perkara hukumnya telah berkekuatan hukum tetap alias inkrah.

“Maka aset-aset yang pernah dikorupsi dapat dikembalikan ke masyarakat melalui mekanisme keuangan negara,” ujarnya.

Febri mengatakan penyidik KPK telah memeriksa sedikitnya 50 saksi untuk melengkapi berkas penyidikan Zainudin. Para saksi itu berasal dari unsur anggota DPRD Provinsi Lampung, pegawai negeri Pemkab Lampung Selatan, hingga pihak swasta dari PT 9 Naga Emas.

 




Berita Lainnya

Ulama Tolak Pertemuan Khilafah Dunia di Bogor

13/11/2018 17:33 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA