Monday, 06 Jul 2020
Temukan Kami di :
News

Pasca Gempa Situbondo, Gubernur Jatim Terbang ke Sumenep Tinjau Lokasi Bencana

Aisyah Isyana - 11/10/2018 09:49

Beritacenter.COM - Kawasan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, diguncang gempa bumi berkekuatan 6,3 skala richter (SR) sekira pukul 01.44 WIB, Kamis (11/10). Gempa yang terjadi juga cukup kuat dirasakan di Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep.

Pasca guncangan gempa, Gubernur Jatim Sukarwo menggelar rapat terbatas bersama jajaran Pemerintah Provinsi Jatim. Selesai rapat, Soekarwo direncanakan terbang ke Pulau Sapudi Sumenep bersama Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan menggunakan helikopter.

Baca juga :

"Kami memutuskan berangkat dengan Pak Kapolda Jatim dan Pak Pangdam V/Brawijaya ke lokasi bencana di Pulau Sapudi," ujar Soekarwo usai rapat terbatas di kantor Gubernur Jatim, Surabaya Kamis (11/10).

Soekarwo mengatakan, para korban yang mengalami luka-luka akibat gempa akan langsung ditangani dokter tenaga medis. Soekarwo mengatakan jika dirinya juga telah berkoordinasi dengan aparat pemerintahan setempat.

"Yang meninggal akan diberikan santunan awal Rp 5 juta. Saya sudah telepon Camat Gayam, Sumenep tentang kondisi di sana. Saya minta segera didata semua," jelasnya.

Bencana gempa yang melanda Situbondo juga dirasakan hingga ke Bali. Di sejumlah lokasi di Kabupaten Jembrana juga dilaporkan rusak-rusak. Pasca gempa yang terjadi, dilaporkan terdapat tiga korban meninggal yang tertimpa reruntuhan bangunan.




Berita Lainnya

Prakiraan Cuaca Hari Ini Jakarta Cerah

05/07/2020 06:39 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA