Sunday, 05 Jul 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Getaran Gempa Situbondo Dirasakan Warga Sidoarjo dan Gresik

Anas Baidowi - 11/10/2018 06:50

Beritacenter.COM - Gempa bermagnitudo 6,3 di Situbondo, getarannya juga dirasakan warga di Kabupaten Gresik dan Sidoajo, Jawa Timur, warga yang mengetahui berhamburan keluar rumah.

Gempat dirasakan warga sekitar pukul 01.49 WIB. "Tadi keluar dan terbangun mendengar suara air dikamar mandi goyang keras seperti ombak," kata salah satu warga Bambe-Driyorejo, Gresik, Imam Syafii, Kamis (11/10).

Selain itu, beberapa warga di Desa Ngelom mengaku merasakan gempa. Warga bernama Mamik (41) merasakan gempa saat berada di kamar mandi.

Menurutnya, air di kamar bak mandi bergoyang-goyang. Dia langsung membangunkan orangtuanya untuk keluar rumah.

"Tadi kaget, kok badan dan air di bak mandi goyang-goyak dan berombak kayak ada lindu. Saya langsung bangunkan orangtua dan mengajak keluar," tambahnya.

Mamik dan orangtuanya pun memilih tidak masuk rumah hingga adzan subuh berkumandang. Rupanya saat keluar rumah, tetangga-tetanganya banyak yang sudah keluar rumah.

Berdasarkan keterangan BMKG, gempa ini berpusat di 61 km sebelah timur laut Situbondo, Jawa Timur. Titik koordinat pusat gempa yakni 7,42 Lintang Selatan dan 114,47 Bujur Timur. Gempa berada pada kedalaman 10 km. Gempa terjadi pukul 01.44.57 WIB. Gempa ini tak berpotensi tsunami.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA