Wednesday, 14 Nov 2018
Temukan Kami di :
Nasional

KPK Mentahkan Semua Hasil Investigasi Indonesialeaks

Lukman Salasi - 11/10/2018 05:43

BeritaCenter.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mementahkan semua hasil investigasi Indonesialeaks soal adanya pengrusakan salah satu alat bukti dalam kasus korupsi yang menjerat pengusaha CV Sumber Laut Perkasa, Basuki Hariman dan anak buahnya Ng Fenny. Bahkan, pengrusakan itu disebutnya ada dalam rekaman CCTV internal KPK.

Agus memastikan pihak pengawas KPK sudah memeriksa CCTV yang disebutkan dalam temuan Indonesialeaks. Dipastikan tidak ada penyobekan seperti yang dituduhkannya.

"Pengawas internal sudah memeriksa kamera, kamera memang terekam tapi secara ada penyobekan tidak terlihat di kamera itu," ungkap Agus di gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Rabu (10/10).

Alat bukti dimaksud Indonesialeaks adalah buku bersampul warna merah atas nama Serang Noor IR.  Isinya diduga catatan aliran dana Basuki Hariman ke sejumlah pejabat lembaga negara. Disebut Indonesialeaks ada lembaran yang terkoyak.

Agus menegaskan bahwa itu tidak benar. Apalagi kejadiannya sudah lama. "Itu peristiwanya sudah lebih satu tahun," ujarnya.

Menurutnya, sampai saat ini tidak ada keterangan atau alat bukti yang mengarahkan adanya dugaan pengrusakan barang bukti yang dilakukan oleh dua penyidik KPK tersebut.

"Jadi dari keterangan engga ada, oleh karena itu adanya tulisan, tulisan itu juga perlu diklarifikasi," katanya.

Agus belum mau berkomentar lebih jauh soal kasus dugaan pengrusakan barang bukti yang diduga berisi aliran dana ke pejabat tersebut. Karena, tidak ada ada alat bukti dan keterangan yang mengarahkan. Hal tersebut menurut Agus seperti yang terjadi pada kasus Yulianis dan Nazarudin.

"(disebut) orang ini menerima ini, kemudian susah itu kalau kita engga punya alat bukti yang lain," katanya.




Berita Lainnya

Ulama Tolak Pertemuan Khilafah Dunia di Bogor

13/11/2018 17:33 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA