Friday, 19 Oct 2018
Temukan Kami di :
Politik

Acara Deklarasi Dukung Jokowi di Pekanbaru Sampai Membludak

Indah Pratiwi - 10/10/2018 18:38

Beritacenter.COM - Deklarasi dukungan kepada calon Presiden-calon Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin digelar di Hotel Arya Duta, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (10/10). Acara turut dihadiri 12 kepala daerah di Riau.

Rangkaian deklarasi itu dimulai sejak pukul 14.30 WIB. Tampak terlihat ada 12 kepala daerah duduk di bagian terdepan. Ada Bupati Siak Syamsuar yang juga merupakan Gubernur Riau terpilih dengan Wakil Gubernur Riau terpilih Edy Natar Nasution.

Selain itu, juga terlihat Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Wali Kota Dumai Zulkifli As, Bupati Rokan Hilir Suyatno, Bupati Indragiri Hilir Wardan, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, dan Bupati Rokan Hulu Sukiman. Selanjutnya ada Bupati Kampar Azis Zaenal, Bupati Meranti Irwan Nasir, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, Bupati Kuantan Singingi Mursini, dan Bupati Pelalawan M Harris.

Dalam deklarasi itu dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran dan pembacaan doa untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Deklarasi Bersama pro Jokowi (Projo) H Syahrin Nasution mengatakan bahwa persiapan untuk acara deklarasi hanya dilakukan dalam dua hari.

“Kami di sini mendukung Jokowi dan Ma’ruf Amin untuk satu periode mendatang. Kami bersyukur para undangan hadir dalam acara,” kata Syahrin saat menyampaikan sambutan.

Di lain tempat, Ketua DPD Projo Riau Sonny M Silaban mengatakan acara ini diadakan untuk mendeklarasi dukungan kepada Jokowi untuk satu periode lagi untuk periode 2019-2024.

“Kemudian diadakan juga acara pengumpulan donasi untuk korban di Palu dan Donggala,” tukasnya.

Ia pun menepis soal banyak bangku kosong saat deklarasi tersebut. Ia pun menyatakan tidak benar jika saat acara berlangsung banyak tempat yang masih kosong. Justru, kata dia, kursi penuh saat pelaksanaan deklarasi.

“Ada yang goreng berita banyak kursi kosong. Padahal para peserta bludak, penuh terisi. Ada yang main hoaks lagi nich, parah,” pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA