Friday, 19 Oct 2018
Temukan Kami di :
Teknologi

CCTV di Surabaya Akan Dilengkapi Teknologi Pengidentifikasi Wajah

Indah Pratiwi - 10/10/2018 18:15

Beritacenter.COM - Kamera pengawas (Closed Circuit Television/CCTV) yang dipasang di 600 titik dengan teknologi pengidentifikasi wajah yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya Agus Imam Sonhaji bahwa ia mengatakan kamera-kamera pengawas tersebut dilengkapi dengan sistem pengidentifikasi wajah dan pendeteksi ciri-ciri tertentu.

"Jadi ada dua fasilitas yang kita kembangkan sekarang. Ini sudah jadi sekitar 90 persen. Namun masih uji coba di beberapa titik," katanya, Rabu(10/10/2018).

Nanti, kata dia, pengidentifikasi wajah dan ciri tertentu akan dipasangkan ke seluruh CCTV dalam jaringan Dinas Komunikasi dan Informatika.

"Nanti ini akan diterapkan yang jaringannya Diskominfo, yang jaraknya tidak jauh dari servernya. Nanti kemudian akan bertahap penambahan titiknya," ujarnya.

Selain itu, pengidentifikasi wajah berdasar mengumpulkan data orang sebanyak mungkin berdasarkan wajah. Data-data itu akan tersimpan dalam data induk Dinas Komunikasi dan Informatika.

"Sementara sistem kedua sifatnya pemantauan profil, ini untuk kamera yang tidak bisa jarak dekat, misalnya mendeteksi orang pakai baju ini. Kalau ada model orang yang kayak itu, nanti yang akan dipertajam," katanya.

 




Berita Lainnya

YouTube Minta Maaf Atas Error yang Sudah Terjadi

17/10/2018 12:59 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA