Wednesday, 12 Dec 2018
Temukan Kami di :
Nasional

Terbongkar...! Bambang Widjojanto Ternyata Advokat Kotor, Yang Suka Rekayasa Kasus...

Indah Pratiwi Budi - 10/10/2018 14:41

Beritacenter.COM - Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto terlibat kasus kesaksian palsu pada sidang sengketa Pemilukada Kabupaten Kotawaringan Kalimantan Tengah di Mahkamah Konstitusi sekitar Juli 2010, namun masih menghirup udara Segar. 

Padahal ditekahui Bambang Widjojanto terbukti melakukan, pembohongan atau kesaksian Palsu. Dalam berbagai kesempatan tampil di media, Bambang Widjojanto (BW) mengklaim dirinya sebagai “advokat bersih”.  Padahal BW beberapa kali membela kasus korupsi dan terlibat rekayasa kasus.

Kasus korupsi yang sempat di bela dan menjadi advokat kasus korupsi seperti kasus bailout Century, dan kasus Jhony Abbas.

Bambang juga pernah membangkang terhadap putusan MA terkait konflik Universitas Trisakti. Saat itu BW berperan sebagai advokat mantan Rektor Toby Muthis yang dikalahkan oleh Yayasan Universitas Trisakti. 

BW juga pernah dilaporkan ke Bareskrim Polri dengan tuduhan pencemaran nama baik dan fitnah terkait konflik Trisakti. Selain ke Bareskrim Polri, BW juga dilaporkan ke Dewan Kehormatan Peradi karena dinilai telah melanggar kode etik sebagai pengacara dimana saat eksekusi BW dianggap telah menghalang-halangi putusan Mahkama Agung.

Drama inkonsistensi BW berlanjut ketika dirinya dinyatakan sebagai tersangka kasus saksi palsu. Secara lantang BW pidato dihadapan pendukungnya bahwa pelapor kasus saksi palsu tidak memiliki legal standing karena tidak ada kerugian yang diderita oleh pelapor.




Berita Lainnya

Mei 98 dan Noktah Hitam Prabowo

12/12/2018 11:53 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA