Saturday, 24 Oct 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Berkas Perkara P21, Kedua Tersangka Pengeroyok Haringga Juga Dijerat Pasal Pembunuhan

Aisyah Isyana - 09/10/2018 16:17

Beritacenter.COM - Berkas perkara dua anak tersangka pengeroyok suporter Persija, Haringga Sirla (23), dipastkan Jaksa sudah dianggap rampung atau P21. Barang bukti beserta kedua anak tersangka kasus pengeroyokan akan segera dilimpahkan ke pengadilan untuk disidangkan.

Kedua tersangka yang dilimpahkan dari penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung, ST (17) dan DN (16), saat ini sudah dibawa penyidik ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung sejak kemarin. Tak hanya pasal pengeroyokan, keduanya juga diganjar pasal pembunuhan.

"Sudah kok. Begitu administrasi lengkap kita terima tersangka dan barang bukti," ujar Kasi Pidum Kejari Bandung Agus Kausal Alam kepada detikcom via pesan singkat, Selasa (9/20/2018).

Setelah dinyatakan P21, pengacara kedua tersangka, Dadang Sukmawijaya menyebutkan jika berkas perkara dari kejaksaan akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

"Kemungkinan diperkirakan Kamis sudah dilimpahkan ke PN Bandung. Sekarang anak tersebut beralih penahanannya ke kejaksaan," jelas Dadang.

Dadang juga membenarkan tentang penambahan pasal yang disangkakan kepada kedua tersangka. Tak hanya Pasal 170 ayat 1 dan 2 ke 3, kedua tersangka juga dijerat pasal 338 KUHPidana tentang pembunuhan.

"Iya ada penambahan pasal dan sudah ditambahkan pasal 338 KUHPidana," kata Dadang.




Berita Lainnya

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga

24/10/2020 12:46 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA