Thursday, 13 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Ayah Ratu Hoaks "Ratna Sarumpaet" dan Ayah "Prabowo" Adalah Sahabat

Indah Pratiwi Budi - 09/10/2018 10:00

FOKUS : Ratu Hoaks

Beritacenter.COM - Setelah kita dihebohkan dengan Isu Hoaks yang dibuat Ratna Sarumpaet yang membuat Capres Prabowo langsung menyudutkan lawan politiknya yang juga masih menjabat Presiden jokowi.

Isu Hoaks tersebut adalah ajang bulan-bulan koalisi Prabowo menghantam pemerintahan Jokowi pda saat isu tersbut sebelum terbongkar.

Tidak kalah hebohnya dengan isu hoaks tersebut ternyata, ayah Prabowo Subianto dan ayah Ratna Sarumpaet bersahabat.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah Zubir, menyatakan ayah Prabowo Subianto dan ayah Ratna Sarumpaet bersahabat. Inas menduga itulah alasan Ratna selalu mendukung Prabowo selama ini, termasuk di jalur politik.

“Ayah Prabowo, yaitu Sumitro Djokohadikusumo, adalah sahabat Saladin Sarumpaet, yang bukan lain adalah ayah Ratna Sarumpaet. Mosok anaknya nggak saling kenal? Ya, toh?” ujar Inas kepada detikcom, Senin (8/10/2018).

Hal tersebut diungkap Inas saat berbicara mengenai pernyataan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) yang mengaku heran Ratna Sarumpaet sempat mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilgub DKI 2012. Inas pun mengingatkan Hidayat bahwa pada Pilgub DKI 2012 lalu Prabowo juga mengusung Ahok, yang kala itu berpasangan dengan Joko Widodo (Jokowi)

Menurut Inas, wajar bila Ratna ketika itu mendukung Jokowi-Ahok. Sebab, ia mengikuti langkah politik Prabowo. Kini, setelah Gerindra menjadi oposisi dan melawan Jokowi, Ratna juga berada di sisi yang sama dengan Prabowo.

“Prabowo mengenal Ratna Sarumpaet jauh sebelum Pilkada DKI karena ayah Prabowo, yaitu Sumitro Djokohadikusumo, adalah sahabat Saladin Sarumpaet, yang bukan lain adalah ayah Ratna Sarumpaet,” ucap Inas.

“Di mana pun Prabowo berlabuh, di sanalah pula Ratna Sarumpaet bertambat,” imbuh Tim Penugasan Khusus Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin itu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA