Thursday, 22 Aug 2019
Temukan Kami di :
Olahraga

Khabib Nurmagomedov Berhasil Menjadi Juara UFC 2018 Meski Sempat Ternoda dengan Aksi Tawuran

Diketahui jika Khabib berhasil memenangkan duel melalui submission. Khabib melakukan rear naked choke kepada lawannya McGregor yang sama sekali sudah tak berdaya melakukan perlawanan di ronde keempat.

Sari Intan Putri - 08/10/2018 19:35

Beritacenter.COM - Kemenangan Khabib Nurmagomedov harus ternoda kerusuhan yang terjadi usai pertarungan kontra Conor McGregor. UFC juga akan mengambil tindakan tegas atas yang diperbuat oleh petarung asal Rusia tersebut.

Diketahui jika Khabib berhasil memenangkan duel melalui submission. Khabib melakukan rear naked choke kepada lawannya McGregor yang sama sekali sudah tak berdaya melakukan perlawanan di ronde keempat.

Setelah pertandingan selesai, Khabib yang masih emosional langsung melempar pelindung giginya ke arah tim McGregor. Kemudian meloncati oktagon guna melakukan serangan kembali, hingga akhirnya diamankan pihak kemananan.

Aksinya itu sebagai luapan kekesalan pada tim McGregor yang terus melakukan cemoohan kepadanya yang menyinggung agama dan keluarganya. Belum lagi provokasi yang dilemparkan kubu McGregor saat laga.

Presiden UFC, Dana White, menilai apa yang dilakukan oleh Nurmagomedov adalah hal yang konyol sekali. Petarung berusia 30 tahun itu akan mendapatkan hukuman yang cukup berat.

"Bakal ada skorsing untuk Khabib, dia juga akan kesulitan mendapatkan VISA untuk kembali menginjakkan kakinya di negeri ini (Amerika Serikat), denda yang besar, yang jelas ia akan menerima hukuman yang berat" kata Dana.

Dana menilai seharusnya Nurmagomedov bisa menahan emosinya dan menikmati kemenangannya. Akan tetapi, dirinya malah berbuat kerusuhan dan cukup mencoreng namanya sendiri serta UFC.

" Coba bayangkan anda baru saja memenangkan pertandingan yang seru dan brilian, anda segera menerima gelar yang sudah menjadi hak anda karena tampil begitu baik, namun anda memilih untuk keluar (oktagon) dan memulai tawuran dengan rekan-rekan Conor adalah hal yang begitu buruk," kata Dana.




Berita Lainnya

Manny Pacquiao Ditantang Petinju Asal Inggris

30/07/2019 15:38 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA