Saturday, 11 Apr 2020
Temukan Kami di :
News

Nyanyi Bareng Sammy Simorangkir, Polisi Ngamen Galang Dana Korban Gempa Sulteng

Aisyah Isyana - 07/10/2018 16:46

Beritacenter.COM - Guna menggalang dana untuk membantu korban gempa Palu, Donggala, dan Sigi (Pasinggala), sejumlah polisi di Bliatar, Jawa Timur, menggelar aksi ngamen. Aksi sosial ini sukses menyita perhatian dan animo positif masyarakat dari berbagai komonitas.

Kegiatan polisi ngamen ini seketika kian meriah saat penyanyi Sammy Simorangkir turut serta menyanyikan beberapa lagi hitsnya. Adapun konsep polisi ngamen ini digelar agar kegiatan penggalangan dana tak hanya sekedar mencari sumbangan saja.

Baca juga :

Pada acara itu, kepiawaian sejumlah anggota polisi memainkan alat musik dinilai sangat diapresiasi sebagai bentuk menghidupkan kesenian. Dalam hal ini, digelarnya acara itu diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat untuk datang menggalan dana.

"Yang main alat musik semua anggota kami. Jadi charity ini tak sekedar cari sumbangan saja. Tapi kami kemas dengan kesenian, biar menyenangkan semua yang hadir," kata Kapolres Blitar AKBP Anissulah M Ridha dihubungi, Minggu (6/10/2018).

Menurutnya, kehadiran Sammy Simorangkir pada kegiatan penggalangan dana itu turut membuat acara kian meriah. Pada kesempatan itu, Sammy menyanyikan sejumlah lagu seperti, Lagu Rindu, Tak Mampu Pergi dan Demi Cinta. Aplaus pengunjung semakin pecah, saat Sammy duet bareng kapolres.

"Kebetulan saja Sammy ini sedang di Jatim. Baru saja ke Bromo lalu saya ajak mampir kesini. Di Blitar banyak saudara dan teman Sammy. Saya senang sekali, karena Sammy mau bergabung untuk acara penggalangan dana ini," imbuh kapolres.

Kegiatan penggalangan dana polisi ngamen ini digelar tiga kali, yakni pertama di kafe wilayah Wlingi Kabupaten Blitar, Sabtu (5/10) malam, dan pagi ini di car free day di Taman Kota Wlingi dan depan kantor Pemkab Blitar di Kanigoro.

"Alhamdulillah yang semalam bisa terkumpul sekitar Rp 13 juta. Langsung masuk rekening khusus dana sosial kami. Nanti ditambahkan yang dari polisi ngamen di dua lokasi pagi ini," beber kapolres.

Adapun total keseluruhan donasi yang didapat dari berbagai lembaga di Kabupaten Blitar ini akan dikumpulkan khusus ke rekening dana sosial atas nama Pemkab Blitar. Pemkab Blitar rencananya akan menyalurkan bantuan ke Pasigala awal bulan depan nanti.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA