Friday, 28 Feb 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Bakar Sampah Yang Menumpuk, Hampir Saja Lalap Rumah Warga...

Indah Pratiwi Budi - 05/10/2018 14:22

FOKUS : Kebakaran

Beritacenter.COM - Salah satu warga membakar sampah yang sudah menumpuk, hampir membuat rumah warga lainnya juga ikut terbakar.

Api yang membakar tumpukan sampah di belakang pemukiman warga ini, mendadak berkobar cukup besar hingga merambat ke areal tanaman bambu. Kondisi ini sempat membuat warga sekitar panik.

Selain karena tak ada air untuk memadamkan secara manual, warga juga khawatir karena lokasi kebakaran sangat dekat dengan perumahan. Bahkan salah satu rumah milik Muju, hanya berjarak sekitar 2 meter saja dari titik api.

Beruntung petugas yang mendapat laporan kejadian ini, datang tepat waktu. setidaknya 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Bojonegoro diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Tak berapa lama kemudian api berhasil dipadamkan petugas, sehingga seluruh rumah warga pun selamat, tanpa ada satu pun yang terbakar.

Sementara untuk memastikan api benar-benar padam, sejumlah petugas melakukan pembasahan di sekitar tumpukan sampah dan pohon bambu yang terbakar.

Atas kejadian ini dihimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar sampah sembarangan. Selain itu, juga diminta waspada dan berhati-hati saat menggunakan sumber api, termasuk memastikan instalasi dan peralatan listrik dalam kondisi aman.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA