Wednesday, 24 Jul 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Polres Tuban "Gulung" Pabrik Miras Dan Amankan Ratusan Liter Miras

Indah Pratiwi Budi - 02/10/2018 15:20

Beritacenter.COM - Polisi kembali berhasil menggrebek pabrik Miras, kali ini Satreskrim Polres Tuban yang melakukan penggrebekannya tersebut. Untuk mengelabuhi petugas pabrik miras tersebut dibuat seperti pertenakan alias kandang ayam.

Dari hasil penggrebekan petugas berhasil mengamankan enam orang pelaku yang melakukan percikan minuman keras tersebut. Enam pelaku yaitu Apin Prasetyo, Sutrisno, Joko Ngadini, Febrianto, keempatnya merupakan warga kecamatan Semanding Tuban. Serta Hengky Kristiawan dan Priyohadi Purnomo , keduanya warga Kecamatan Jatirogo Tuban.

Keenam pelaku mempunyai peran berbeda-beda, mulai dari penyandang dana, tiga juru racik, penjaga hingga pendistribusi arak jadi yang dikirim ke berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Baca Juga :

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti 13.400 liter baceman di dalam 67 drum, arak jadi 486 liter siap edar dalam kemasan botol, 3 buah dandang untuk produksi, 6 kompor, 36 tabung lpg 3 kg, 1 unit mobil pic up, serta barak bukti lainnya untuk meracik arak.

Penggrebekan ini sempat mengejutkan warga, sebab tak menyangka jika kandang ayam yang berada di tengah tegalan dan jauh dari pemukiman hanya kedok. Pelaku tak dapat berkutik, karena saat penggrebekan sedang meproduksi arak di dalam kandang.

Menurut AKBP Nanang Hariyono, Kapolres Tuban, untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, pelaku di gelandang ke mapolres tuban, beserta barang buktinya, untuk menjalani pemeriksaan dan penyelidikan, serta proses hukum lebih lanjut.




Berita Lainnya

Spesialis Pembobol Rumah Kosong "Diciduk" Polisi

24/07/2019 11:23 - Indah Pratiwi Budi

Polisi Tangkap Anggota BIN Gadungan di Sidoarjo

23/07/2019 23:55 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA