Wednesday, 24 Apr 2019
Temukan Kami di :
Olahraga

Gubernur Anies Sambut Obor Asian Para Games di Balai Kota

Anas Baidowi - 30/09/2018 09:39

Beritacenter.COM - Gubernur DKI Jakarta menyambut obor Asian Para Games 2018 di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta yang dibawa oleh Ketua Umum INAPGOC Raja Sapta Oktohari, Minggu (30/9).

Raja Sapta tiba di lokasi sekitar 07.35 WIB dengan disambut disambut sebuah tradisi kebudayaan Betawi, yaitu palang pintu. Dia tak bisa langsung masuk ke dalam lantaran harus melewati palang pintu tersebut.

Tak lama berselang, rombongan Raja Sapta bisa membawa masuk obor itu di Pendopo Balai Kota setelah bisa mengalahkan jawara silat dari Pemprov DKI. Ia langsung menancapkan obor itu ke Cauldron Asian Para Games.

Usai obor itu tertancap di Cauldron Asian Para Games, ia langsung disambut oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Setelah mereka bersalaman, panitia yang berasal dari INAPGOC langsung menyerukan untuk bernyanyi 'Indonesia Raya' kepada seluruh peserta yang hadir.

Dalam sambutannya, Raja Sapta mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah bekerja mengsosialisasikan perhelatan olahraga kaum disabilitas terbesar di Benua Asia tersebut. Ia berharap pergelaran ini bisa berjalan sukses dan bisa membawa harum nama Indonesia di kancah Internasional.

"Kami berterimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu terselenggarannya Asian Para Games," kata Raja Sapta di lokasi.

Raja Sapta turut menghaturkan rasa bela sungkawa atas bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Donggala, Mamuju dan Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat 28 September 2018. Di tengah duka yang mendalam, ia tetap akan mengerahkan seluruh tenaga untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah terbaik.

"Indonesia harus menjadi tuan rumah terbaik dari Asian Para Games," ujarnya.

Dalam kegiatan itu turut dihadiri, Sekretaris Daerah DKI Saefullah, Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi, wakil Ketua INAPGOC Sylviana Murni, Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif dan beberapa pejabat teras Pemprov DKI lainnya.

 

 




Berita Lainnya

Presiden Jokowi Batal Nonton Arema vs Persebaya

12/04/2019 12:42 - Indah Pratiwi

Komunitas Olahraga Dukung Jokowi Dua Periode

07/04/2019 20:50 - Anas Baidowi

Khabib Nurmagomedov Batal Datang ke Indonesia

28/03/2019 00:27 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA