Monday, 27 Jan 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Pura-pura Bisa Sembuhkan Segala Penyakit, Paranormal Gadungan Diciduk Polisi

Indah Pratiwi Budi - 28/09/2018 06:16

Beritacenter.COM - Irsyadul Anam seorang paranormal gadungan diamankan pihak kepolisan, lantaran melakukan aksi penipuan terhadap pasiennya. Modus yang dilancarkan pelaku menyuruh pasiennya bersedekah ke mesjid-mesjid.

Pelaku yang mengaku sebagai seorang paranormal dan dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, tapi penyumbahan tersbut mempunyai syarat-syarat khusus. Syaratnya pasien hatus bersedekah ke masjid-masjid.

Uang yang akan disedekahkan harus ditaruh diamplop dan diberi doa -oleh pelaku. Tanpa sepengetahuan korban, uang di dalam amplop ditukar dengan kertas.

Baca Juga :

Dihadapan petugas, pelaku Irsyadul mengaku, ia melakukan aksi penipuan karena butuh dana untuk membangun padepokan di belakang rumahnya.

Kapolres Blitar, AKBP Anissulloh M. Ridha mengatakan, modus dari tersangka yakni mengobati pasien yang sakit dan kemudian menyuruh pasien untuk beramal.

"Uang dari pasien harus ditaruh di dalam amplop dan di masukkan ke beberapa kotak amal masjid," kata AKBP Anisulloh M. Ridha.

Guna mempertanggung-jawabkan perbuatannya, tersangka akan mendekam di balik jeruji Mapolres Blitar. Tersangka akan dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman 7 tahun penjara.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA