Monday, 30 Mar 2020
Temukan Kami di :

Petugas Lapas Kelas 2 B, Tuban "Ciduk" Tiga Napi Yang Edarkan Narkoba Didalam Lapas

Indah Pratiwi Budi - 28/09/2018 06:04

Beritacenter.COM - Penghuni Lapas Kelas 2 B, Tuban,Jawa Timur mendadak riuh, setelah petugas lapas melakukan pemeriksaan ke seluruh sel-sel yang digunakan para napi.

Satu persatu petugas memeriksa sel-sel yang berada dilapas, pemeriksaan ini dilakukan karena petugas menicumadanya peredaran narkoba di dalam lapas. Dari hasil pemeriksaan petugas menemukan 3 napi yang kedapatan membawa pil koplo jenis dobel l siap edar.

Sugeng Indrawan, Kalapas Kelas II B Tuban, mengatakan, penangkapan tiga napi pengedar obat-obat terlarang tersebut bermula, saat petugas melakukan tes kesehatan kepada napi beberapa hari lalu.

Petugas pun kemudian melakukan pemeriksaan dan berhasil menemukan pelaku yang membawa obat-obatan terlarang itu.

"Saat ditangkap petugas, pil dobel l sejumlah 290 butir tersebut berada di saku pelaku dan disimpan didalam bungkus rokok," kata Sugeng Indrawan.

Ketiga napi tersebut masing-masing adalah MS, napi asal Desa Pucangan, Kecamatan Palang, Tuban. TAS, napi asal Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban dan RC, napi asal Desa Pliwetan, Kecamatan Palang, Tuban.

Ketiganya merupakan narapidana yang sebelumnya telah divonis bersalah atas kasus peredaran obat-obatan terlarang di tempat mereka tinggal.

Ketiga pelaku mengaku mendapat ratusan butir pil koplo siap edar ini dari salah satu teman yang sering membesuknya. Untuk mengelabuhi petugas, pil tersebut dimasukkan dalam bungkus biskuit.

Untuk mengembangkan kasus ini, pihak lapas menyerahkan sepenuhnya kepada satuan reserse narkoba Polres Tuban penyelidikan lebih lanjut.

Menyikapi kasus tersebut, petugas kepolisian langsung membawa tiga napi tersebut ke Mapolres Tuban beserta barang bukti 290 pil dobel l beserta uang tunai Rp 250 ribu.




Berita Lainnya

Ketahui Cara Mengurangi Risiko Terkena Virus Corona

20/03/2020 10:00 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA