Friday, 06 Dec 2019
Temukan Kami di :
Olahraga

Jelang Asian Para Games 2018, Jokowi Tinjau Sejumlah Venue di GBK

Dewi Sari - 27/09/2018 18:00

Beritacenter.COM - Jelang diselenggarakan Asian Para Games 2018, Indonesia kembali bebenah untuk menjadi tuan rumah yang baik.

Menanggapi hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung beberapa cabang olahraga di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (27/9).

Perlehatan akbar itu rencana akan dimulai pada 6 Oktober di Gelora Bung Karno, Senayan.

Di GBK, Jokowi meninjau Venue (tempat) cabang olahraga parashooting di lapangan tembak. Presiden langsung menuju tempat latihan di lantai 2.

Sambil melihat para atlet Indonesia berlatih, Presiden juga menyempatkan berbincang dengan para pelatih dan ofisial.

Presiden kemudian berjalan kaki menuju GBK Arena untuk meninjau latihan olahraga sitting volley ball, atau voli duduk. Selain berbincang dan menyemangati para atlet disabilitas yang sedang berlatih, Presiden juga berfoto bersama dengan mereka.

“Ya saya telah meninjau beberapa latihan para atlet Para Games dalam rangka Asian Para Games 2018. Tenis meja saya melihat sudah, bulu tangkis saya lihat, tadi menembak juga sudah kita lihat dan kali ini saya melihat latihan dan kerja keras seluruh atlet untuk sitting volley ball,” kata Presiden.

Selain itu, Jokowi meninjau venue cabang olahraga lawn bowls, atau boling lapangan. Berdasarkan penuturan pelatih lawn bowls Indonesia Islahuzzaman, cabang olahraga yang berasal dari Skotlandia tersebut merupakan cabang olahraga baru yang akan dipertandingkan di Asian Para Games 2018.

Kepala Negara berharap dalam Asian Para Games 2018 ini kontingen Indonesia bisa memenuhi target yang diberikan pemerintah, yakni 8 besar.

“Kita harapkan semuanya sesuai dengan target. Saya sudah sampaikan, harus masuk 8 besar. Tapi kepeleset enggak apa-apa lah. Kepeleset dikit-dikit jadi 6, jadi 5 enggak apa-apa,” ujarnya diiringi tawa para atlet.




Berita Lainnya

Eko Yuli Irawan Sumbang Emas di Sea Games 2019

02/12/2019 14:27 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA