Thursday, 01 Oct 2020
Temukan Kami di :
Internasional

Palestina adalah Negara Merdeka, Begitu Bunyi Pernyataan Calon Pemimpin Inggris

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Corbyn saat dia berpidato di konferensi Partai Buruh dan langsung disambut gemuruh tepuk tangan.

Sari Intan Putri - 27/09/2018 13:54

Beritacenter.COM - Jeremy Corbyn selaku Ketua Partai Buruh menyatakan jika akan mengakui Palestina sebagai negara merdeka apabila dia terpilih sebagai orang nomor satu di Inggris.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Corbyn saat dia berpidato di konferensi Partai Buruh dan langsung disambut gemuruh tepuk tangan.

Lebih lanjut Corbyn juga mengatakan jika partainya akan mengakui Palestina sebagai sebuah negara karena ini adalah bagian dari solusi dua negara.

Corbyn dalam pidatonya juga mengutuk pembunuhan masyarakat Palestina yang berunjuk rasa di Gaza dalam peringatan Pawai Kepulangan.

Demonstran yang tidak bersenjata tersebut dihujani timah panas oleh pasukan pertahanan Israel atau IDF. Unjuk rasa peringatan Pawai Kepulangan dilakukan selama enam pekan yang dimulai pada tanggal 30 Maret 2018 lalu.

"Partai kami bersatu mengutuk penembakan ratusan demonstran yang tidak bersenjata di Gaza oleh pasukan militer Israel dan diskriminasi yang dilakukan Israel dimasa lalu," kata Corbyn.

Perlu diketahui juga jika wilayah Israel-Palestina kembali diselimuti ketegangan setelah Presiden AS Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Tentu saja keputusan itu langsung diprotes oleh masyarakat Palestina dan dunia.

Inggris pun tidak memiliki niat untuk mengekor langkah yang menciderai masyarakat Palestina. Inggris adalah satu dari 128 negara anggota PBB yang mengutuk keputusan Presiden Trump.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA