Friday, 03 Apr 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

"Sikat" HP Saudaranya, Mahasiswa dan Penadahnya "Disikat" Polisi

Indah Pratiwi Budi - 27/09/2018 05:48

Beritacenter.COM - Alfian dan Lucky tak bisa berkutik saat diamankan petugas Polsek Simokerto terkait kasus pencurian handphone. Alfian adalah mahasiswa urusan Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Kejaidan ini berawal alfian mencuri ponsel saat korban tidur di dalam kamar rumahnya, sedangkan ponsel dicharge di atas meja. Saat terbangun, korban mendapati ponsel telah hilang.

Seorang saksi mengaku melihat Alfian sempat masuk ke dalam kamarnya. Kesal dengan ulah saudaranya tersebut, korban langsung melaporkannya kepada polisi.

"Pelaku mengaku terpaksa mencuri ponsel milik kerabatnya, lantaran kekurangan biaya kuliah dan uang jajan di kampus. Ponsel tersebut kemudian langsung dijual kepada Lucky seharga Rp 400 ribu," kata Kompol Masdawati Saragih, Kapolsek Simokerto Surabaya.

Selain Alfian, Lucky juga ditangkap sebagai penadah barang hasul curian. Akibat perbuatannya, kedua tersangka tersebut harus mendekam di Polsek Simokerto, dan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan, dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.




Berita Lainnya

Beli Sabu, Seorang Pelajar SMK Surabaya Dicokok Polisi

03/04/2020 13:56 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA