Saturday, 23 Feb 2019
Temukan Kami di :
Olahraga

Jelang Lawan Surabaya, Kapolres Malang Tidak Ingin Kejadian GBLA Terulang di Malang

Dewi Sari - 24/09/2018 20:15

Beritacenter.COM - Arema FC akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang dalam lanjutan Liga 1 Gojek, pada Minggu (30/9/2018). Menanggapi hal itu, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan menghimbau kepada Aremania agar tertib dalam laga derby Jawa Timur.

Yade bercermin pada laga kerusuhan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di luar Stadion Glora Bandung Lautan Api.

Dalam kerusuhaan itu seorang Jakmania yang nekat hadir ke stadion meninggal dunia usai dikroyok oleh oknum Bobotoh.

"Kami mengimbau kepada Aremania pada laga big match derby Jatim mari kita sama-sama menjaga situasi dan kondisi yang kondusif di bumi Arema," kata Yade, Senin, (24/9/2018).

"Saya yakin kawan-kawan Aremania lebih bermartabat, berpendidikan dan lebih beradab dari orang-orang yang melakukan kekerasan dalam video tersebut," imbuh Yade.

Imbauan dari kepolisian dikeluarkan mengingat tensi pertandingan antara Arema FC dan Persebaya hampir sama dengan Persib kontra Persija. Kedua kelompok suporter dikenal memiliki hubungan yang kurang harmonis.

"Di Bandung, korban itu ya manusia juga, anak dari seseorang, kakak dari seseorang, adik atau saudara dari seseorang yang akan merasa terpukul dan kehilangan dengan kejadian ini," ujar Yade.

"Kalau hal tersebut, terjadi kepada kita bagaimana perasaan kita. Jadi mari lebih berpikir panjang dan ingat yang terpenting bahwa apapun atau sekecil apapun yang kita lakukan kelak akan dimintai pertanggungjawaban di akhirat," tandasnya.

 




Berita Lainnya

Petinju Pacquiao Karirnya Terancam Berakhir

22/01/2019 21:42 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA