Wednesday, 14 Nov 2018
Temukan Kami di :
News

Baper..? SBY Walk Out Dari Deklarasi Kampanye Damai

Anas Baidowi - 23/09/2018 10:59

Beritacenter.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) walk out dari acara Deklarasi Kampanye Damai yang diselenggarakan KPU di Monas Jakarta Pusat, Minggu (23/9). Demokrat protes karena banyak atribut partai yang dibawa partai pendukung.

"SBY sempat hadir, namun, saat parade deviley dimulai, SBY walk out dan meminta saya menggantikannya memimpin parade deviley," kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan.

Pelanggaran yang dimaksud SBY salah satunya yaitu adanya atribut partai politik yang dibawa massa pendukung. 

"Misalnya kan kita sepakat pakaian adat saja damai dan tidak membawa partai apalagi membawa atribut yang begitu banyak sehingga terkesan kampanye," ucap Hinca.

Menurutnya, acara telah diselesaikan padahal Partai Demokrat belum menandatangani deklarasi damai. Untuk itu, Demokrat menulis protes keras kepada Ketua KPU Arief Budiman.

"Kami tak bisa tandatangani, nah sehingga apa yang terjadi saya telah menulis protes keras kepada Ketua KPU Arief Budiman dan cc-nya Ketua Bawaslu (Abhan). Ketua Bawaslu sudah jawab katanya saya sudah ingatkan tadi Pak Arief," katanya.

Acara ini turut dihadiri Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkfili Hasan, Ketum PPP Romahurmuziy, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Ketum PKS Sohibul Iman. Ada pula Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto, Ketua Kosgama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA